Aplikasi Untuk Belajar Bahasa Asing Secara Mudah

0
249

Bacaan Receh – Punya waktu senggang dan bingung mau apa? Bagaimana kalau belajar bahasa asing baru? Lewat ponsel saja, supaya mudah dan tidak perlu kemana-mana.

Seperti kita ketahui, banyak sekali aplikasi untuk sistem operasi Android dan iOS yang sangat berguna untuk menambah wawasan dan pengetahuan.

Salah satu diantaranya adalah aplikasi untuk belajar bahasa asing.

Penggunaan aplikasi-aplikasi belajar bahasa asing ini rata-rata cukup mudah. Cukup mengunduh dan memasang di ponsel berbasis Android atau iOS, selanjutnya tinggal menjalankannya.

Tidak perlu berlama-lama jika waktu senggang anda terbatas. Cukup lima sampai sepuluh menit sekarang, kemudian dilanjut kembali ketika ada waktu senggang lagi.

Tidak terasa anda akan mulai bisa dan memahami bahasa asing yang baru.

Baca juga: Pentingnya Kebugaran Otak Dan Cara Untuk Menjaganya

Apa saja aplikasi belajar bahasa asing yang populer yang banyak dipakai orang? Berikut diantaranya:

Duolingo

Duolingo menawarkan cara pembelajaran bahasa yang cukup sederhana dan intuitif. Selain itu terdapat juga catatan perkembangan kemajuan belajar yang telah anda lalui.

Latihan bahasa yang ditawarkan didalamnya cukup menarik dan bervariasi. Terdapat berbagai jenis latihan seperti latihan untuk menguji kemampuan anda dalam membaca, menulis, mendengarkan, dan berbicara dalam bahasa asing.

Aplikasi ini bisa diakses melalui ponsel maupun browser internet di komputer.

Semua fitur pembelajaran di aplikasi ini dapat diakses secara gratis alias tidak berbayar. Namun jika anda menginginkan fitur tambahan lainnya dan bebas dari iklan, maka anda dapat membayar guna mendapatkan Duolingo Plus.

Duolingo dapat diunduh secara gratis untuk Android dan iOS dengan tambahan fitur berbayar.

 

Memrise

Memrise bisa dibilang sangat cocok untuk pemula yang ingin mempelajari dasar-dasar bahasa asing. Aplikasi ini memiliki desain antarmuka yang penuh warna dan ramah bagi pengguna.

Aplikasi ini mendesain proses pembelajaran agar tetap menyenangkan meskipun anda sedang mempelajari dan mengulang-ulang sebuah kata dasar. Keseimbangan dari latihan-latihan yang diberikan selama proses belajar dijaga dengan baik.

Terdapat banyak fitur menarik yang disediakan secara gratis oleh Memrise. Namun dengan membeli paket premium, anda bisa membuka semua fitur yang disediakan oleh aplikasi ini.

Termasuk didalamnya terdapat proses pembelajaran yang disesuaikan secara personal dan fasilitas untuk belajar dari native-speaker.

Memrise dapat diunduh secara gratis untuk Android dan iOS dengan tambahan fitur berbayar.

 

Rosetta Stone

Aplikasi ini lebih cocok untuk pengguna yang memiliki waktu dan siap duduk untuk belajar bahasa. Kurang sesuai untuk orang yang belajar secara sepotong-sepotong atau sambil sepintas lalu.

Salah satu keunggulan Rosetta Stone adalah kemampuannya untuk meningkatkan kecepatan anda dalam berbicara dan menggunakan frasa percakapan.

Terdapat fitur kartu flash yang cukup intuitif yang menarik untuk diikuti. Demikian juga dengan latihan pengucapan kata yang disediakan.

Sayangnya, tidak banyak fitur pembelajaran gratis yang diberikan oleh aplikasi ini. Fitur tidak berbayar disediakan untuk anda sebagai uji coba sebelum anda memutuskan untuk membelinya atau tidak.

Rosetta Stone dapat diunduh secara gratis untuk Android dan iOS dengan tambahan fitur berbayar.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini